Sabtu, 18 Mei 2024

INFORMASI :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque semper tellus id quam sollicitudin, non congue enim bibendum.

KEBUN KELENGKENG DESA JERUKAGUNG

KEBUN KELENGKENG DESA JERUKAGUNG

Di Awal tahun 2021 Desa Jerukagung memulai sesuatu perubahan yang harapan kedepannya bisa meningkatkan PAD Desa dan harapan kedepan yang lebih utama adalah dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Jerukagung. Dimulai dengan lahan seluas 3.875 m2 yang akan di kelola oleh Desa melalui BUMDEsnya dengan jumlah pohon yang akan ditanam 125 batang pohon kelengkeng.

Disamping Desa, masyarakat juga ikut berpartisipasi aktif dengan ikut menanam pohon kelengkeng di lahan yang kurang produktif guna mensukseskan program Desa. Adapun partisipasi masyarakat sampai saat ini mencapai 275 batang pohon kelengkeng. Harapan kedepan semua kepala keluarga minimal menanam 1 batang pohon.

Jenis pohon kelengkeng yang akan di tanam adalah jenis kateki, bibit tanaman bersertifikat dari kebun kelengkeng milik bapak Mugiyanto dari Borobudur. Kwalitas dari kelengkeng kateki tidak diragukan lagi dari ketebalan daging maupun tingkat kemanisan buah yang luar biasa.


 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Potensi Desa

Statistik Pengunjung